Alex Tirta: Alexis, Exist, hingga Peranan di Bulutangkis

Rabu, 1 November 2017 15:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© kaskus
Hotel Alexis di Jakarta Utara. Copyright: © kaskus
Hotel Alexis di Jakarta Utara.

Wacana Gubernur Jakarta saat ini, Anies Baswedan, untuk menghentikan izin usaha Hotel Alexis terus menjadi gunjingan para netizen. Banyak warga Jakarta meminta kepada Gubernur baru tersebut untuk menghentikan dengan segera hotel yang telah melegenda tersebut.

Berita terakhir mengabarkan bahwa Anies telah menolak melakukan perpanjangan kontrak untuk izin usaha yang diajukan oleh pihak Hotel Alexis. Hal tersebut seakan menjawab keraguan banyak pihak akan janji manis Anies-Sandiaga perihal penghentian izin usaha Hotel Alexis.

Naiknya pemberitaan mengenai penghentian izin usaha Hotel Alexis pun menimbulkan sebuah pertanyaan, siapa pemilik hotel terkenal di Jakarta Utara itu? Belakangan diketahui nama Hotel Alexis merupakan nama yang diambil dari sang pemilik hotel ini sendiri, Alex Tirta.

Alex Tirta yang memiliki nama lengkap Tirta Juwana Darmadji ini dikabarkan banyak media adalah seorang pemilik usaha yang memiliki usaha griya pijat dan hotel dengan gedung bercorak warna-warni tersebut.

© bulutangkis
Alex Tirta (kanan). Copyright: bulutangkisAlex Tirta (kanan).

Di balik akan banyaknya rumor yang mengatakan bahwa dirinya adalah pemilik Hotel Alexis, nyatanya Alex Tirta juga memiliki kontribusi nyata dalam bidang olahraga. Alex Tirta juga diketahui merupakan seorang pengurus olahraga bulutangkis.

Melihat hal tersebut, INDOSPORT mencoba merangkum profil singkat Alex Tirta di dunia olahraga bulutangkis, yang telah mengarumkan nama Indonesia di kancah dunia.