Kembali Fit, Rafael Nadal Siap Kalahkan Para Lawan di ATP Finals 2017

Jumat, 10 November 2017 14:50 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Rafael Nadal, petenis asal Spanyol. Copyright: © Getty Images
Rafael Nadal, petenis asal Spanyol.

Pada gelaran Paris Masters 2017 30 Oktober - 5 November 2017 lalu, Rafael Nadal harus mundur dibabak perempatfinal karena cedera lutut. Kini sepekan lebih berselang, Nadal sudah kembali fit untuk bertarung di ATP Finals 2017.

Kabar kesembuhan Nadal dari cederanya didapat dari keterangan sang pelatih Carlos Moya. "Rafa sudah membaik, dan lututnya sudah pulih. Rafa akan tampil kompetitif di London, karena ini merupakan satu-satunya turnamen besar yang belum ia menangkan", terang Moya dilansir dari metro.co.

Untuk informasi Rafael Nadal memang belum pernah memenangkan ATP Finals atau turnamen penutup akhir tahun (seperti Super Series Final di bulutangkis). Nadal yang kini menempati peringkat satu dunia memang belum memenangi gelar ini meskipun sudah dua kali menginjakkan kaki di partai final. 

© Twitter/SkySportsTennis
Rafael Nadal memenangkan AS Terbuka 2017. Copyright: Twitter/SkySportsTennisRafael Nadal memenangkan AS Terbuka 2017.

Pada ATP Finals 2013 lalu, dipartai final Nadal dikalahkan Novak Djokovic. Sebelumnya, Rafael Nadal dikalahkan Roger Federer pada ATP Finals 2010 lalu. 

ATP Finals 2017 akan digelar di O2 Arena, London, Inggris 12-19 November 2017. Roger Federer (Spanyol) yang tergabung di grup Pete Sampras akan berhadapan dengan Dominic Thiem (Australia), Grigor Dimitrov (Bulgaria), dan David Goffin (Belgia).