China Open Super Series Premier 2017

Hadapi Laga Sengit, Tontowi/Liliyana Kandas di Tangan Wakil Denmark

Jumat, 17 November 2017 20:44 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Abdurrahman Ranala
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di China Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di China Open 2017.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bertemu dengan wakil asal Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen di babak perempatfinal China Open Super Series Premier 2017.

Pada laga yang berlangsung Jumat (17/11/17) malam WIB, wakil Indonesia harus kandas usai melakoni laga sengit dalam rubber set, 21-15, 8-21, dan 16-21.

Di set pertama, laga ketat harus dijalani oleh Owi/Butet. Usai kedudukan skor sedang seri, 7-7, mereka harus tertinggal tiga angka menjadi 7-10. Beruntung, kesabaran dan kehebatan pemain andalan Indonesia itu mampu memutarbalikkan keadaan sehingga meraih kemenangan 21-15.

Sayangnya, di set kedua, pasangan unggulan nomor dua itu sempat menurun. Akibatnya, pasangan Denmark pun mengambil kesempatan sehingga unggul jauh 11-5. Tertinggal angka jauh membuat Owi/Butet tidak mampu memperkecil kedudukan sehingga harus kalah dengan skor cukup jauh, 8-21.

© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama China Open 2017. Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir di China Open 2017.

Sementara di set ketiga, kedua pasangan sama-sama bermain lebih ketat. Sayangnya, beberapa kali pasangan Tanah Air melakukan kesalahan sehingga memberikan poin bagi pasangan Denmark itu.

Owi/Butet pun sempat tertinggal lima angka dari Christiansen/Pedersen. Berkat kegigihan dan kerja sama apik keduanya, mereka mampu mengurangi selisih poin sedikit demi sedikit.

Nahas, keberuntungan belum berpihak pada wakil Indonesia. Owi/Butet pun harus kandas di perempatfinal China Open 2017 dengan skor akhir 21-15, 8-21, dan 16-21. Kekalahan ini sekaligus memastikan tidak ada satu wakil pun di China Open 2017 dari nomor ganda campuran.

© HUMAS PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pebulutangkis ganda campuran terbaik Indonesia. Copyright: HUMAS PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pebulutangkis ganda campuran terbaik Indonesia.