Petenis Andalan Indonesia Melaju ke Babak Kedua TEZ Tenis Open 2017

Selasa, 21 November 2017 23:39 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Christoper Rungkat mengembalikan bola ke arah lawannya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Christoper Rungkat mengembalikan bola ke arah lawannya.

Hari kedua babak utama turnamen internasional bertajuk TEZ Tenis Open 2017 berlansung hari ini Selasa (21/11/17) di Jakarta. Tiga petenis putra Indonesia dipastikan melaju ke putaran kedua nomor tunggal.

Dalam turnamen yang menyediakan hadiah total 50 ribu dolar AS atau sekitar Rp650 juta ini, petenis andalan Merah Putih Christopher Rungkat menyingkirkan Nawakarn Khunjan dari Thailand. Petenis berusia 27 tahun yang pernah merebut medali emas tunggal putra SEA Games 2017 itu menang straight set 6-1, 6-2.

"Saya bersyukur hari ini bisa menang cepat, namun di babak berikutnya tentu tak akan mudah karena lawan yang dihadapi makin tangguh," tutur Christo di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (21/11/17) dilansir dari Antara.

Selanjutnya Christopher Rungkat akan menantang unggulan kelima turnamen asal Jepang Kento Takeuchi di putaran kedua.

Petenis Indonesia, Christoper Rungkat mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jepang, Ken Onoda pada babak kedua turnamen tenis Indonesia AGS-Nassau Men

Dipertandingan lainnya, petenis muda Indonesia, M. Rifqi Fitriadi juga sukses melangkah ke putaran kedua setelah mengalahkan wakil Amerika Serikat Arnav Mohanty dengan dua set langsung dengan skor 6-4 dan 6-3.

Sementara itu, David Agung Susanto tak perlu memeras banyak keringat untuk melaju ke fase 16 besar karena lawannya asal Jepang Hiroyasu Ehara mundur. Unggulan keempat turnamen itu tak melanjutkan pertandingan setelah kalah di set pertama, 3-6.

Di putaran kedua yang akan berlangsung Rabu (22/11/17), David akan menantang wakil Australia Alexei Popyrin yang sebelumnya mengalahkan bintang muda Indonesia, Justin Barki 6-4 dan 6-3.

Meski meloloskan tiga petenis ke babak kedua, beberapa petenis Indonesia lainny harus gugur di babak pertama. Arief Rahman dikalahkan dari Natthasit Kunsuwan asal Thailand 3-6 dan 3-6. Lalu Iswandaru Kusumo Putro harus mengakui keunggulan unggulan keenam dari India, Sasi Kumar Mukund 1-6, 1-6.

Berikut hasil pertandingan wakil Indonesia hari kedua turnamen TEZ Tenis Open 2017, Selasa (21/11/17) yang telah dirangkum INDROSPORT:


David Agung Susanto v Hiroyasu Ehara (Jepang) (6-3,retired).

Alexei Popyrin (Australia) v Justin Barki (6-4,6-3).

Christopher Rungkat v Nawakarn Khunjan (Thailand) (6-1,6-2).

Sasi Kumar Mukund (India) v Iswandaru Kusumo Putro (6-1,6-1).

M Rifqi Fitriadi v Arnav Moshanty (AS) (6-4,6-3).

Natthasith Kunsuwan (Thailand) v Arief Rahman (6-3,6-3).