Hongkong Open 2017

Greysia/Apriyani Jadi Ganda Putri Terakhir Indonesia di Hongkong Open 2017

Rabu, 22 November 2017 20:07 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
© PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pebulutangkis ganda putri Indonesia. Copyright: © PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pebulutangkis ganda putri Indonesia.

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, memastikan diri lolos ke babak kedua Hongkong Open 2017 usai berhasil menaklukkan ganda putri China, Du Yue/Li Yinhui. 

Greysia/Apriyani mengalahkan kedua pasangan putri China tersebut dalam dua game sekaligus, yaitu skor 21-19, 21-10 pada laga yang dihelat di Hongkong Coliseum, Rabu (22/11/17).

© Humas PBSI
Greysia Polii/Apriani Rahayu di partai final French Open 2017. Copyright: Humas PBSIGreysia Polii/Apriani Rahayu di partai final French Open 2017.

Mulanya, Greysia/Apriyani sempat tertinggal jauh dari lawan China mereka. Namun usai jeda, keduanya berhasil membalikkan keadaan dalam pertandingan tersebut. 

Juara French Open 2017 tersebut mengejar keunggulan di game pertama hingga akhirnya mereka mampu memenangkan laga tersebut 21-19.

Semakin mantap, Greysia/Apriyani pun melaju dalam laga dengan menekuk pasangan China dengan keunggulan skor yang cukup untuk membawa mereka pada kemenangan di babak pertama ini.

Pada babak kedua, Gresysia/Apriyani akan berhadapan antara pemenang dalam pertandingan antara unggulan kedua asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, melawan pasangan Korea Selatan, Chang Ye-na/Jung Kyung-eun.

© PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pebulutangkis ganda putri Indonesia. Copyright: PBSIGreysia Polii/Apriyani Rahayu, pebulutangkis ganda putri Indonesia.

Di sisi lain, tiga pasangan ganda putra juga berhasil melaju ke babak kedua Hongkong Open 2017. Ketiganya adalah pasangan Berry/Hardianto, Kevin/Marcus, dan Ricky/Angga Pratama. 

Sedangkan dari sektor tunggal putri Indonesia, Yulia Yosephin Susanto berhasil menjadi harapan terakhir tanah air yang berhasil melaku ke babak kedua Hongkong Open 2017, usai tiga perwakilan tunggal putri lainnya kandas di laga hari pertama.