Hongkong Open Super Series 2017

Jadwal Final Hongkong Open: Duo Minions vs Duo Mads

Minggu, 26 November 2017 07:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalahkan pasangan Rusia pada babak delapan besar China Open 2017. Copyright: © HUMAS PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalahkan pasangan Rusia pada babak delapan besar China Open 2017.

Indonesia berpeluang untuk merebut dua gelar dari turnamen berhadiah total 400 ribu dolar AS ini, Minggu (26/11/17). Berlangsung di Hongkong Coliseum, laga pamungkas Hongkong Open akan disiarkan langsung oleh Kompas TV mulai pukul 13.00 WIB.

Kevin/Marcus akan kembali melawan pasangan Denmark di partai puncak. Duet The Minions akan melawan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Ini akan menjadi pertemuan kelima keduanya.

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kampiun di China Open 2017. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kampiun di China Open 2017.

Sebelumnya, baik Kevin/Marcus maupun Mads/Mads sama-sama memegang rekor dua kemenangan. Namun dua laga terakhir di tahun ini selalu dimenangkan wakil Indonesia.

Kevin/Marcus melaju ke babak final untuk lima turnamen beruntun. Jika mampu meraih gelar lagi, mereka akan menjadi pebulutangkis Indonesia dengan rekor gelar Super Series terbanyak dalam satu tahun.

Di partai Indonesia lainnya, Greysia Polii/Apriani Rahayu akan melakoni partai tangguh melawan unggulan satu asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Namun Greysia/Apri memegang rekor pertemuan 1-0. Dalam turnamen French Open 2017 lalu, wakil Indonesia menang dengan skor telak, 21-5 dan 21-10.

Greysia/Apriani butuh kemenangan di babak final ini untuk memastikan satu tiket tersisa ke BWF Dubai Super Series Finals pada awal Desember ini.

© Humas PBSI
Greysia/Apriyani melaju ke perempatfinal Copyright: Humas PBSIGreysia/Apriani.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di final Hongkong Open 2017:

Mathias Christiansen/Christinna Pedersen [Denmark] vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (5) [China]

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1) [Indonesia] vs Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (6) [Denmark]

Tai Tzu Ying (1) [Taiwan] vs PV Sindhu (2) [India]

Chen Qingchen/Jia Yifan (1) [China] vs Greysia Polii/Apriani Rahayu [Indonesia]

Chen Long (5) [China]  vs Lee Chong Wei (8) [Malaysia]

1