Australia Open 2018, Victoria Azarenka Dapatkan Wildcard

  • Juara dua kali Australia Open, Victoria Azarenka akan kembali berlaga. 
  • Ia dipastikan tampil setelah mendapatkan wildcard.
Kamis, 14 Desember 2017 14:19 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INTERNET
Petenis Belarusia Victoria Azarenka berhasil menjuarai turnamen Miami Terbuka 2016. Copyright: © INTERNET
Petenis Belarusia Victoria Azarenka berhasil menjuarai turnamen Miami Terbuka 2016.

Juara dua kali Victoria Azarenka telah mendapatkan wildcard untuk Australia Terbuka bulan depan. Hal ini dipastikan oleh panitia penyelenggara Australia Open pada Rabu (13/12/17).

Azarenka, yang memenangi gelar di Melbourne Park pada 2012 dan 2013, kembali ke Tur WTA pada bulan Juni lalu setelah melahirkan. Namun, perebutan hak asuh anak cukup menyulitkan kariernya. Hingga ia belum bisa kembali bermain sejak Wimbledon.

"Situasi Vika saat ini tentu sangat sulit untuk dia dan kami telah memberikan dukungan yang kami mampu," kata direktur turnamen Australia Terbuka Craig Tiley dalam pernyataannya kepada reuters.

"Sebagai juara Australia Terbuka sebanyak dua kali, kami menganugerahkan wildcard kepada dia dan tidak sabar untuk melihat ia kembali ke lapangan di Melbourne pada Januari." Azarenka mengatakan ia bersyukur atas kesempatan untuk kembali ke Melbourne Park dan berharap itu akan menjadi pembuka tahun yang bagus untuk dia.

© INTERNET
Dengan Susah Payah untuk melalui ke Australia Terbuka perempat final. Victoria Azarenka mengalahkan Strycova 6-2, 6-4. Copyright: INTERNETDengan Susah Payah untuk melalui ke Australia Terbuka perempat final. Victoria Azarenka mengalahkan Strycova 6-2, 6-4.

"Saya begitu senang mengenai kembali ke Melbourne untuk Australia Terbuka, itu adalah turnamen favorit saya," ucapnya.

"Saya dua kali menang di sana dan selalu merasa nyaman di lapangan dan kotanya begitu bagus," katanya.

"Ini adalah tahun yang berat dan dapat kembali ke Australia Terbuka akan menjadi cara yang benar-benar positif untuk mengawali 2018," tutupnya.

Australia Terbuka 2018 akan berlangsung mulai 15 sampai 28 Januari. Dan Azarenka akan menjadi salah satu pesertanya, meskipun ia sempat tak bertandinga beberapa saat. Ia mengundurkan diri dari AS Terbuka dan final Piala Fed, di mana Belarus kalah dari AS. Victoria Azarenka sendiri saat ini menghuni peringkat 210 dunia.