Hadapi Piala Davis 2018, Pelti Gelar Seleksi Nasional

Rabu, 13 Desember 2017 19:50 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© poskotanews
Justin Barki mencoba mengembalikan bola lawannya. Copyright: © poskotanews
Justin Barki mencoba mengembalikan bola lawannya.

Tim Tenis Putra Indonesia akan turun di ajang Piala Davis 2018. Untuk mempersiapkan ajang besar tersebut Persatuan Lawan Tenis Indonesia (Pelti) akan menggelar Seleksi Nasional untuk memilih Skuat Merah Putih. Hal ini disampaikan Ketua Umum PP Pelti, Rildo Anwar. 

"Kami memutuskan menggelar Seleksi Nasional untuk memilih petenis yang akan mewakili Indonesia pada ajang Piala Davis," kata Ketua Umum PP Pelti Rildo di Jakarta, Rabu (13/12/17).

© Korpri.id
Ketua umum Pelti, Rildo Ananda Anwar. Copyright: Korpri.idKetua umum Pelti, Rildo Ananda Anwar.

Delapan petenis putra yang akan mengikuti seleksi nasional  terdiri dari David Agung Susanto (Riau), Anthony Susanto dan M Rifqi Fitriadi (Jawa Timur), Arief Rahman dan Iqbal Bilal Saputra (Kalimantan Timur), Panji Untung Setiawan (Nusa Tenggara Barat), Yoga Argisyahputra (DKI) serta M Althaf Dhaifullah (Jawa Barat). Seleksi tersebut akan berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta pada 15 - 18 Desember mendatang. 

"Empat petenis terbaik hasil Seleknas akan menjadi anggota tim Piala Davis Indonesia mendampingi Justin Barki yang telah lolos tanpa seleksi karena prestasinya selama ini," ujar Rildo yang juga menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini.

© poskotanew
Justin Barki (depan) mencoba mencegat bola di depan net. Copyright: poskotanewJustin Barki (depan) mencoba mencegat bola di depan net.

Regu putra Indonesia akan menjamu Filipina pada putaran pertama Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 3-4 Februari 2018. Laga ini merupakan pertemuan ke-12 kedua tim di ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra dunia itu dengan rekor pertandingan sementara dipegang Indonesia yang unggul 6-5 atas Filipina.