Kalah dari China, Owi/Butet Runner-Up Grup B Dubai Super Series 2017

Jumat, 15 Desember 2017 13:49 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang BWF Super Series Finals 2017. Copyright: © HUMAS PBSI
Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang BWF Super Series Finals 2017.

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus menelan kekalahan atas pasangan ganda campuran perwakilan China, Wang Yilyu dan Huang Dongping pada laga hari ketiga Dubai Master Finals 2017, Jumat (15/12/17) ini. 

Pada game pertama, Yilyu/Dongping sempat unggul cukup jauh dari pasangan Indonesia. Memang dalam game pertama, Ow/Butet, panggilan akrab Tontowi/Liliyana tak memiliki gaya bermain bertahan yang cukup kuat hingga pasangan China banyak kesempatan mencuri poin.

© HUMAS PBSI
Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang BWF Super Series Finals 2017. Copyright: HUMAS PBSIGanda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang BWF Super Series Finals 2017.

Namun di game kedua, Owi/Butet berhasil bangkit dari keterpurukan mereka atas pasangan China. Jika pada game pertama, laga berakhir dengan skor 9-21, di game selanjutnya, kedua pasangan Indonesia di sektor ganda campuran itu berhasil menekuk China 21-11.

Memasuki game penentuan, Yilyu/Dongping kembali mampu membalikkan keadaan hingga menyulitkan pasangan Indonesia untuk kembali mengulangi kemenangan seperti di game kedua. Skor 11-21 mengakhiri laga di game ketiga tersebut dengan kemenangan atas pasangan China. 

Dengan hasil tersebut, maka dipastikan Owi/Butet akan keluar untuk sementara ini sebagai runner-up Grup B dan lolos ke babak semifinal Dubai Master Finals 2017. Perjuangan untuk meraih gelar juara dalam ajang turnamen bulutangis terakahir di tahun ini masih mampu dicapai oleh keduanya.

Di sektor yang sama, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto terpaksa menelan kekalahan kembali dari pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara pada laga hari ketiga Dubai Master Finals 2017 kali ini. Kekalahan ini yang mengagalkan mereka untuk melaju ke babak semifinal.

© HUMAS PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ajang BWF World Super Series Finals 2017. Copyright: HUMAS PBSIPasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ajang BWF World Super Series Finals 2017.

Dari sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi masih akan berhadapan dengan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen. Setelah sebelumnya mereka berhasil ditekuk oleh pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda.