Greysia/Apriyani Kalah dari Wakil Jepang di Final Indonesia Masters 2018

Minggu, 28 Januari 2018 15:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Greysia Polii/Apriani Rahayu vs Chae Yoo Jung/Hye Rin Kim Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Greysia Polii/Apriani Rahayu vs Chae Yoo Jung/Hye Rin Kim

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, harus mengakui keunggulan pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi. di laga final Indonesia Masters 2018. Greysia/Apriyani dikalahkan dua set langsung 21-17, 21-12 oleh Misaki/Ayaka. 

Dalam laga final yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/01/18) tersebut, Greysia/Apriyani terus tertinggal dalam perolehan angka. Misaki dan Ayaka yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini,  terlihat tampil lebih lepas dengan minim melakukan kesalahan. Miyaki/Ayaka selalu berhasil menjaga minimal dua poin di depan Greysia/Apriyani baik di gim pertama maupun gim kedua. 

Hal ini terbalik dengan yang dilakukan oleh pasangan Indonesia. Didukung ribuan suporter, Greysia/Apriyani terlihat tampil kurang lepas. Pukulan-pukulan dari pasangan Indonesia ini sering out atau membentur net. Sementara pasangan Jepang lebih pintar dalam menempatkan bola sehingga membuat pasangan Indonesia kerepotan dan tertekan. Namun secara umum, permainan Greysia/Apriyani lebih ngotot di set pertama. 

Di set kedua, pasangan Jepang hampir selalu unggul minimal tiga poin di depan Greysia/Apriyani, mulai dari 9-12 sampai 10-15. Misaki/Ayaka akhirnya berhasil menutup set dua dengan 21-12. 

Dengan kekalahan ini, harapan Indonesia untuk merengkuh juara Indonesia Masters tinggal di nomor ganda putra atas nama Marcus Feraldi/Kevin Gideon yang bertarung melawan unggulan kedua asal Cina, Li Junhui/Liu Yuvhen.