Kalah di Set Pertama, Kevin/Marcus Mengamuk di Set Kedua

Minggu, 28 Januari 2018 16:20 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
© HUMAS PP PBSI
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2017. Copyright: © HUMAS PP PBSI
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2017.

Tertinggal 11-21 di set pertama, Marcus/Kevin mengamuk dan berhasil unggul di awal set babak kedua. Marcus/Kevin sempat unggul 6 angka dari pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Sampai turun minum, Marcus/Kevin unggul di angka 11-3. Istora Senayan langsung memanas dengan keunggulan duo Minions ini. Teriakan "Indonesia" juga keras berkumandang.

Dominasi Marcus/Kevin amat terlihat di set kedua ini. Pasangan China juga terlihat kewalahan. Apalagi teriakan "Eaa Eaa" dari para penonton tampaknya membuat Junhui/Yuchen makin kehilangan fokusnya.

Protes Marcus/Kevin sempat mewarnai kala duo Minions sudah unggul 18-9. Double pukulan yang dikerahkan pasangan China yang kemudian dikembalikan Kevin terlihat masuk ke dalam lapangan. Namun wasit menentukan jika shuttlecock keluar dari lapangan, sehingga poin pasangan China bertambah.

Namun akhirnya, Kevin/Marcus berhasil memenangkan set kedua dengan skor 21-10, dan mau tak mau harus memenangkan set ketiga demi meraih gelar juara.