Susul Anthony Ginting, Kevin/Marcus Raih Gelar Juara Indonesia Masters 2018

Minggu, 28 Januari 2018 16:47 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
© Badminton Talk
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon raih gelar juara Indonesia Masters 2018. Copyright: © Badminton Talk
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon raih gelar juara Indonesia Masters 2018.

Pasangan ganda putra nomor satu Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali menunjukkan bahwa mereka memang masih yang terkuat saat ini. Sempat kalah di set pertama, duo Minions membalas tuntas kesalahan di set pertama dengan unggul jauh di set kedua.

Memasuki set penentuan, Kevin/Marcus langsung 'ngebut' dan tunjukkan kualitasnya. Keduanya berhasil unggul tujuh poin di menit-menit awal set ketiga ini. 

Sebelumnya, Kevin/Marcus berhasil dikalahkan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen di set pertama dengan skor 11-21. Di set kedua, duo Minions membalikkan keadaan dan berhasil menang dengan skor 21-10.

Sampai turun minum di set ketiga ini, Kevin/Marcus sebenarnya masih unggul dengan poin 11-8. Di set ketiga ini, laga berlangsung lebih sengit lagi. Kevin/Marcus dan Junhui/Yuchen sempat sama-sama meraih poin 13. Sempat unggul lagi, pasangan Indonesia berusaha dikejar pasangan Tiongkok. 

© HUMAS PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalahkan pasangan Rusia pada babak delapan besar China Open 2017. Copyright: HUMAS PBSIMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalahkan pasangan Rusia pada babak delapan besar China Open 2017.

Namun Kevin/Marcus tak membiarkan kesalahan di set pertama terulang. Terbukti poin terus bertambah di kubu pasangan Indonesia. Kevin/Marcus akhirnya berhasil menyabet gelar juara pertama mereka di 2018 ini. Set ketiga berakhir dengan skor 21-16.

Dengan demikian, Kevin/Marcus menyusul jejak Anthony Ginting yang lebih dulu berhasil meraih juara di sektor tunggal putra. Duo Minions pun berhak membawa pulang hadiah sebesar 27.650 dolar AS atau sekitar 368 juta rupiah sebagai juara pertama ganda putra di Indonesia Masters 2018.

4