Melaju ke Babak Kedua, Kevin/Marcus Berambisi Pertahankan Gelar

Rabu, 31 Januari 2018 12:52 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang India Open 2018. Copyright: © HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang India Open 2018.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan langkah ke babak kedua India Open 2018. Duo Minion memenangkan laga melawan pasangan Denmark di babak pertama. 

Kevin/Marcus menang 21-13 dan 21-16 atas wakil Denmark, Kasper Anthonsen/Niclas Nohr. Hanya butuh waktu 26 menit bagi Kevin/Marcus untuk memastikan langkah mereka ke babak kedua. Usai kemenangan itu, Kevin/Marcus mengungkapkan perasaanya. 

“Lawan hari ini bermain cukup baik, namun mereka sepertinya dibawah tekanan, jadi kami merasa nyaman dan bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kami juga masih mengukur suasana di lapangan bagaimana,” sebut Kevin soal pertandingan.

Duo minion yang baru saja menjuarai Indonesia Masters 2018 tersebut juga mengungkapkan targetnya di India Open 2018 ini. 

“Pastinya ingin juara lagi, cuma kita kan tidak tahu besok seperti apa. Sejauh ini semuanya oke, lapangannya oke,” kata Marcus.

© HUMAS PBSI
Markus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo Copyright: HUMAS PBSIMarkus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo

Seperti diketahui, Kevin/Marcus memang merupakan juara bertahan di turnamen India Open. Kevin/Marcus meraih gelar di nomor ganda putra India Open pada tahun 2016 dan 2018 lalu. 

Di babak kedua India Open 2018, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan wakil Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash. Ini adalah pertemuan kedua Kevin/Marcus dengan juara Thailand Masters 2018 tersebut.