Lama Dipisahkan, Ini Kunci Kemenangan Hendra/Ahsan

Rabu, 31 Januari 2018 18:55 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Setelah dipisahkan selama kurang lebih satu setengah tahun, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akhirnya kembali bereuni dan secara resmi kembali ke perebutan piala turnamen internasional, dalam turnamen resmi BWF, India Open 2018. 

Turnamen India Open 2018 sendiri dijadikan ajang uji coba pertama bagi Hendra/Ahsan untuk nantinya diterjunkan ke pentas bulutangkis yang lebih besar. Uji coba tersebut berjalan dengan impresif setelah pasangan Indonesia itu mengalahkan pasangan India, Krishna Prasad Garaga/Dhruv Kapila (India), dengan skor 25-23 dan 21-9.

Sempart tertinggal,Hendra/Ahsan diakui belum tampil seratus persen. Keduanya terlihat masih sering melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, terutama di game pertama. Hal tersebut diakui oleh Ahsan, ia pun membeberkan kunci kemenangannya saat dapat mengatasi pertandingan yang berjalan dengan 2 game tersebut.

“Awalnya nggak gampang juga, seperti kurang siap,” ujar Hendra soal pertandingan tersebut.

© INTERNET
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Copyright: INTERNETHendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

“Sebetulnya kami nggak lengah, tapi waktu di akhir itu lawan bermain bagus dan kami melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Kami berusaha untuk tenang. Hari ini kami belum bisa mengukur performa kami karena lawan kelas lawan masih di bawah,” tutur Ahsan.

Pasangan Hendra/Ahsan sendiri ditargetkan minimal dapat lolos ke babak semifinal India Open 2018, namun keduanya dipastikan tak ingin terbebani dengan target tersebut dan memilih untuk fokus kepada satu demi satu pertandingan.

Terlebih keduanya akan bertemu dengan unggulan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han pada pertandingan babak kedua, Rabu (01/02/18) besok.

1