Catat, Ini Jadwal 3 Wakil Indonesia di Final India Open 2018

Minggu, 4 Februari 2018 10:59 WIB
Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Greysia dan Apriani Copyright: © Humas PBSI
Greysia dan Apriani

Indonesia mengirimkan tiga wakilnya ke final di ajang final India Open 2018 pada Minggu (04/02/18). Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menjadi wakil pertama Indonesia yang akan bertanding. Pasangan peringkat 7 dunia ini akan menghadapi unggulan kedua asal Thailand, Jongkophan Kittharakul/Rawinda Prajongjai. Sebelumnya pada semifinal kemarin, Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan unggulan pertama asal Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen dengan skor 21-14, 19-21, dan 21-18.

Sementara itu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga berhasil melaju ke final. Ini adalah final pertama mereka setelah dipasangkan awal tahun ini. Praveen/Melati bakal berjumpa unggulan lima asal Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen. Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

© HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang India Open 2018. Copyright: HUMAS PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang India Open 2018.

Laga tak kalah seru juga mempertemukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Kim Satrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark. Dari rekor pertemuan, Marcus/Kevin unggul 3-0 atas Kim/Anders. Sebelumnya pasangan yang dijuluki Minions ini mengalahkan  senior mereka sendiri di Pelatnas, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal India Open 2018.

Berikut jadwal wakil Indonesia di final India Open 2018 yang akan dimulai pada Minggu (04/02/18), pukul 15.30 WIB:

1. Greysia Polii/ Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

2. Mathias Christiansen/Christinna Pedersen vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

3. Chou Tien Chen vs Shi Yuqi

4. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo  vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

5. Pusarla V. Sindhu vs Beiwen Zhang