Ini Tiga Wakil Indonesia yang Melaju ke Final India Open 2018

Minggu, 4 Februari 2018 01:48 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Praveen Jordan dan Melati Deava Oktavianti Copyright: © Humas PBSI
Praveen Jordan dan Melati Deava Oktavianti

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil Indonesia ketiga yang lolos ke babak final India Open 2018. Di laga semifinal, Praveen/Melati sukses menaklukan pasangan China yang menjadi unggulan keenam He Jiting/Du Yue, dengan skor 21-19, 22-20.

Meskipun menang dua game langsung, namun ternyata Praveen/Melati masih tak puas dengan penampilan mereka di partai semifinal.

“Sebenarnya penampilan kami cukup lumayan, tapi mainnya nggak di pola kami. Kurang puas, kami mainnya nggak pas, pasti yang menonton juga melihatnya tidak enak,” ujar Praveen.

© Humas PBSI
Praveen Jordan dan Melati Deava Oktavianti Copyright: Humas PBSIPraveen Jordan dan Melati Deava Oktavianti

Senada dengan Praveen, Melati juga mengakui jika ia banyak melakukan kesalahan sendiri di laga melawan wakil China tersebut. Beruntung Praveen/Melati mampu menguasai pertandingan dan fokus di poin-poin rawan.

“Saya bermain kurang tenang di pertengahan game kedua dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Tadi saya berusaha untuk lebih yakin, terutama di poin-poin kritis,” tambah Melati.

Di babak final, Praveen/Melati sudah ditunggu unggulan kelima dari Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen.

“Lawan lebih banyak pengalaman, pokoknya besok kami harus yakin. Sudah tanggung sampai ke final, kalau juara kedua kan sayang, akan tetap bersyukur sih, tapi kalau bisa yang lebih kenapa tidak?” tutur Praveen.

Babak final India Open 2018 akan berlangsung pada Minggu (04/02/18). Selain Praveen/Melati, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga lolos ke babak final.

© Humas PBSI
Greysia dan Apriani Copyright: Humas PBSIGreysia dan Apriyani

Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand. Sementara Kevin/Marcus menantang wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.