Indonesia 'Kangkangi' Malaysia dan China di Peringkat BWF World Tour

Senin, 5 Februari 2018 17:20 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Humas PBSI
kevin/Marcus meraih gelar juara di India Open 2018 Copyright: © Humas PBSI
kevin/Marcus meraih gelar juara di India Open 2018

Tahun 2018 baru saja berjalan beberapa pekan, namun Indonesia sudah mampu menunjukan taringnya di jagad olahraga tepok bulu. Indonesia kirimkan 3 pasangannya dalam final India Open 2018 lalu, dan 2 di antaranya berhasil menyabet medali emas.  Dengan perolehan 2 kemenangan turnamen dunia tersebut, kini Indonesia menjadi pemuncak perolehan medali terbanyak sementara versi BWF.

Pada final India Open 2018 lalu pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sakamuljo, dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu menyabet medali emas dengan cukup mudah. Keberhasilan mereka juga menjadi tombak kebangkitan sektor bulutangkis Indonesia di mata dunia yang sempat sirna.

Dua medali emas pada turnamen India Open 2018 membawa Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara yang sempat memonopoli kejuaraan dunia seperti Malaysia dan China. Indonesia bahkan mampu mengalahkan Denmark sebagai negara Eropa yang memiliki sektor bulutangkis terkuat.

 

CURRENT WORLD TOUR STANDINGS! YAAAAASSSSSSSSSSSSSS!!!! Indonesia is currently on top after the first 4 World Tour tournaments! Indonesian: YEAAAAAAAAAAAAAAAAYYYYY! Saat ini Indonesia berada di posisi TERATAS setelah 4 turnamen World Tour dengan mendapatkan 6 gelar. Pembuka tahun yang baik ya. Jadi lebih pede ga nih buat Asian Games???? Siapa yang masih inget nih siapa aja sihhhhh pemenang-pemenang asal Indonesia di keempat turnamen? . AYO SEMANGAT TIM INDONESIA! TERUS KONSISTEN! . Note: Hijau: World Tour Super 300 Bronze: World Tour Super 500 . #india #indiaopen #newdelhi #gold #medal #emas #juara #champion #winner #brilliant #amazing  #incredible #awesome #crazy #asian #allthebest #ganteng #badminton #badmintonplayer #love #indonesia  #bulutangkis #羽毛球 #バドミントン #배드민턴

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Hanya dalam waktu kurang dari 2 bulan, lagu Indonesia Raya sudah enam kali berkumandang untuk mengiringi para perebut medali emas dalam empat kejuaraaan dunia. Sementara itu China hanya mampu duduk di posisi 4 dengan 2 medali dari 2 turnamen, dan Malaysia sendiri baru satu kali menyabet kemenangan di 1 turnamen, yakni turnamen Princess Sirivannavari Thailand Masters 2018.