Juarai India Open 2018, Ini Tiga Rekor Yang Dicatat Kevin/Marcus

Senin, 5 Februari 2018 19:54 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Humas PBSI
kevin/Marcus meraih gelar juara di India Open 2018 Copyright: © Humas PBSI
kevin/Marcus meraih gelar juara di India Open 2018

Dipasangkan sejak tahun 2015 lalu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sakamuljo sudah menuai banyak prestasi. Pasangan berjuluk Duo Minions ini pun telah sukses menorehkan beberapa rekor bertaraf internasional.

Kevin/Marcus menjadi pebulutangkis ganda putra yang paling ditakuti di dunia karena permainan mereka yang lincah dan cepat, ditambah arah pukulan yang kerap sulit ditebak, terutama pukulan dari Kevin. Hal tersebut tentu membuat pasangan lawan kerap kerepotan untuk menaklukan mereka.

Kevin/Marcus sendiri baru dipasangkan pada awal 2015 lalu karena pasangan mereka sebelumnya mengalami cedera. Baru beberapa pekan dipasangkan mereka sudah mampu menyabet medali emas di turnamen All England 2015. 

Dari situlah keduanya mulai mengoleksi berbagai medali dari turnamen dunia yang membuatnya kini menjadi pasangan ganda putra yang memuncaki ranking BWF.

Tak hanya mendominasi ranking BWF, Kevin/Marcus ternyata juga telah menorehkan beberapa rekor dunia yang konon akan sulit dipatahkan oleh pebulutangkis lain dalam waktu dekat ini. Berikut rekor Marcus/Kevin yang telah INDOSPORT rangkum.