Petenis Jerman Diprediksi Roger Federer Akan Memenagkan Grand Slam

Sabtu, 3 Maret 2018 01:14 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Alexander Zverev berhasil memenangkan trofi Roger Cup. Copyright: © Getty Images
Alexander Zverev berhasil memenangkan trofi Roger Cup.

Petenis asal Jerman Alexander Zverev sedang mengalami peningkatan karier dalam beberapa bulan ini, tampil memukau selama 2017 dan memenagkan lima turnamen. Petenis 20 tahun itu bahkan telah mencatatkan namanya menjadi petenis peringkat lima dunia saat ini.

Namun ditengah keberhasilannya tersebut, petenis berambut pirang itu sampai saat ini belum bisa meraih sukses dalam ajang Grand Slam. Tahun 2017 lalu di Prancis Open, Australia Open, America Open dan Wimbeldon, dirinya paling tinggi hanya berhasil mencapai putaran keempat.

Ditengah fakta kurang mengenakan itu, sebuah dukungan datang dari Petenis terbaik dunia Roger Federer. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan kantor berita Jerman, Noz, petenis asal Swiss itu mengungkapkan dukungannya agar Zverev bisa segera mendapatkan gelar juara dalam ajang Grand Slam. Namun menurut Federer, Zverev harus lebih sabar untuk mewujudkan hal tersebut.

"Saya memiliki perasaan bahwa dia mungkin telah menetapkan tujuan terlalu tinggi untuk dirinya sendiri, itu hal yang bagus dan penting," kata Federer.

© INDOSPORT
Alexander Zverev dan Roger Federer. Copyright: INDOSPORTAlexander Zverev dan Roger Federer.

Namun menurut petenis 36 tahun itu, bisa jadi hal tersebut yang menjadi boomerang bagi Zverev selama ini.

"Karena dia memenangkan turnamen di Roma dan Montreal, dia mungkin juga berpikir bahwa dia seharusnya memenangkan Grand Slam. Ini adalah proses logis dalam pikiran. Tapi jika Anda memikirkan ketika masih di babak kedua, maka akan membuat Anda sulit bermain normal." 

"Dia seharusnya tidak panik atau terlalu memaksakan diri pada dirinya sendiri," tukasnya.

Federer menyarankan agar Zverev sebaiknya lebih berkonsentrasi untuk meraih poin demi poin, pertandingan demi pertandingan. Dengan usia yang masih muda, Federer yakin hal tersebut lambat laun akan dimengertinya. Dengan kualitas dan latihan yang baik, peluang untuk meraih Grand Slam pasti akan datang ke Zverev.