Ada Insiden Mengerikan di Balik Kemenangan Tommy Sugiarto

Jumat, 6 Juli 2018 01:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Humas PBSI
Tommy Sugiarto di babak kedua Malaysia Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Tommy Sugiarto di babak kedua Malaysia Open 2018.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya tunggal putra yang masih bertahan di ajang Indonesia Open 2018. Dia berhasil melenggang ke babak perempatfinal setelah menang atas wakil Taiwan, Chou Tien Chen.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Tommy melenggang ke babak perempatfinal bukan dengan mudah. Setidaknya dia harus melalui petarungan sengit selama 63 menit. Memang di gim pertama dia mampu menang dengan poin 21-13.

"Gim awal lapangan dan kondisi lebih mengutungkan buat saya. Dimana saya bisa mengontrol bola," ucap Tommy selepas laga.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Namun di game kedua, putra legenda bulutangkis, Icuk Sugiarto ini justru kehilangan momen. Dia bahkan kalah dengan 14-21. Beruntung di game ketiga dia mampu mengembalikan keadaan dan mengunci kemenangan dengan 21-18.

"Di gim kedua saya merasakan apa yang lawan rasakan. Dimana angin kurang enak, tapi di gim ketiga saya memanfaatkan momen untuk leading terlebih dahulu. Strategi saya lebih sabat meladeni serangan dia dan akhirnya counter attack dan menang," beber Tommy.