Terus Disoraki, Djokovic Sebut Suporter di Wimbledon Curang

Minggu, 8 Juli 2018 19:54 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Novak Djokovic di Wimbledon 2018. Copyright: © Getty Images
Novak Djokovic di Wimbledon 2018.

Novak Djokovic merasa diperlakukan tidak adil oleh kelompok pendukung di Wimbledon. Ia menganggap, mereka sengaja mencoba memprovokasinya.

Petenis nomor satu Inggris, Edmund memenangkan set pertama dengan skor 6-4. Namun, kemenangan tersebut hanya bertahan sementara.

Djokovic, yang 3 kali memenangkan kejuaraan All England Club, berhasil meraih kemenangan tiga set berikutnya dengan hanya kehilangan sembilan pertandingan.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Drama dimulai pada set ketiga, dengan sebagian besar penonton mencemooh Djokovic setelah pelanggaran waktu. Kemudian, dengan sarkas Djokovic meletakkan jarinya ke telinga untuk mengejek para penggemar Edmund.

"Tadi seperti atmosfer di Piala Davis," kata Djokovic di tengah kemenangan putara ketiga. "Saya berharap mereka mendukung Kyle," tambahnya.

"Terkadang mereka tampak sedikit tidak adil kepada saya. Saya pikir reaksi penonton (terhadap pelanggaran waktu) tidak perlu."

"Beberapa orang tampak terbatuk dan bersiul saat saya memainkan bola hingga akhir pertandingan. Secara umum, saya tidak menyukai hal-hal tersebut," ujar Djokovic.