Wimbledon 2018: Murray Punya Prediksi Mengejutkan Soal Djokovic

Rabu, 11 Juli 2018 12:48 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Turnamen tenis Grand Slam bergengsi Wimbledon 2018 tak terasa sudah memasuki babak delapan besar yang akan berlangsung Rabu (11/07/18) di All England Club.

Beberapa nama besar di tunggal putra masih bertahan, seperti Roger Federer, Novak Djokovic,Rafael Nadal dan Juan Martin Del Potro.

Sementara di tunggal putri, yang akan segera memasuki babak semifinal, delapan unggulan teratas sudah tersingkir lebih awal sebelum delapan besar.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Andy Murray adalah salah satu mantan juara yang memutuskan absen karena faktor cidera pinggul. Tetapi, pria Skotlandia ini tetap mengamati Wimbledon tahun ini, yang saat ini disebut kalah pamor dibanding perhelatan Piala Dunia 2018.

Murray mengomentari Novak Djokovic. Petenis Serbia peraih 12 gelar Grand Slam ini belum meraih gelar bergengsi lagi sejak juara Prancis Terbuka 2016. Namun, Djokovic bangkit lagi dan mencapai final Queens’Club sebelum kalah dari petenis Kroasia Marin Cilic.

Murray pernah mengalahkan Djokovic di final Wimbledon tahun 2013. Apa pendapat  juara AS Terbuka 2012 ini mengenai peraih tiga gelar Wimbledon ini?

“Saya pikir dia bisa mengalahkan mereka (Federer dan Nadal). Apakah itu terjadi atau tidak, kita belum tahu. Tetapi dari pengamatan saya beberapa hari terakhir dia bermain sangat baik,” ujar Murray kepada BBC.

Mengenai bagaimana cedera mempengaruhi Djokovic, Murray punya pandangan yang berbeda. “Cidera dan jauh dari olahraga membuat Anda sadar betapa Anda merindukannya. Djokovic terlihat sudah kembali ke tempat dia berada dan menarik untuk melihat apakah dia bisa terus melaju,”ujar Murray.

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA