Kalahkan Anderson, Djokovic Raih Gelar Wimbledon Keempat

Senin, 16 Juli 2018 10:24 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Novak Djokovic memenangkan Wimbledon 2018 usai kalahkan Kevin Anderson. Copyright: © Getty Images
Novak Djokovic memenangkan Wimbledon 2018 usai kalahkan Kevin Anderson.

Novak Djokovic akhiri puasa gelar Grand Slam selama sekitar dua tahun lebih setelah di final Wimbledon mengalahkan unggulan delapan Kevin Anderson asal Afrika Selatan 6-2, 6-2, 7-6 (7-3), Minggu (15/07/18). Ini adalah gelar Grand Slam pertama petenis Serbia tersebut setelah menjuarai Prancis Terbuka 2016.

Djokovic menang mudah di set pertama dan kedua. Namun, sempat kesulitan di set ketiga sebelum akhirnya memenangkan pertarungan tersebut.

Sempat lama puasa gelar dan dihantui cedera, Djokovic sendiri tidak merasa yakin bisa menampilkan yang terbaik di Wimbledon tahun ini.

“Saya ragu, saya tak tahu apakah bisa kembali ke level ini untuk berkompetisi,” ujarnya sebagaimana dilansir BBC.

Ini adalah gelar Wimbledon keempat Djokovic. Sebelumnya ia meraih juara Wimbledon di 2011, 2014, dan 2015. Gelar ini sekaligus gelar Grand Slam ke-13nya.

Baik Djokovic dan Anderson ke final setelah melewati pertarungan sekitar empat jam di semifinal. Djokovic mengalahkan peringkat satu dunia Rafael Nadal di empat besar.

Sementara Anderson, penakluk juara tahun lalu Roger Federer di delapan besar Wimbledon tahun ini, mengalahkan John Isner. 

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

 

Setelah menanti 20 tahun, Prancis akhirnya berhasil meraih gelar juara Piala Dunia untuk kedua kalinya. #france #worldcupfinal #worldcup #pialadunia2018 #indosport

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA