Capai Rp700 Miliar, AS Terbuka Pecahkan Rekor Hadiah Uang

Rabu, 18 Juli 2018 17:24 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Sloane Stephens akan menantang Simona Halep di partai final Prancis Terbuka 2018. Copyright: © Getty Images
Sloane Stephens akan menantang Simona Halep di partai final Prancis Terbuka 2018.

INDOSPORT.COM - Bagi petenis yang berlaga di sektor tunggal AS Terbuka 2018, siap-siap dompet menjadi lebih gemuk.

Turnamen tenis Grand Slam AS Terbuka akan digelar di bulan September di New York. Bagi petenis yang berkompetisi di sektor tunggal ada kabar baik, karena terkait dengan hadiah turnamen.

Baik sektor putra maupun putri, masing-masing juaranya akan memperoleh hadiah 3,5 juta dolar AS atau Rp50 miliar, naik dari 100 ribu dolar AS di tahun sebelumnya, menurut Asosiasi Tenis AS (USTA) sebagaimana dilansir Reuters. Total jumlah hadiah di semua sektor mencapai 53 juta dolar (sekitar Rp700 miliar).

Juara dua di sektor tunggal masing-masing meraih hadiah uang 1,85 juta dolar AS. Sementara di divisi ganda putra dan putri akan mendapat 700 ribu dolar AS, menurut USTA.

Turnamen AS Terbuka dikenal sebagai turnamen yang mengutamakan kesetaraan gender, karena pada 1973 mereka berani memberikan hadiah untuk tunggal putri setara dengan hadiah untuk tunggal putra.

Turnamen tenis AS Terbuka akan diselenggarakan di Billie Jean King National Tennis Center di Flushing Meadows pada tanggal 27 Agustus hingga 9 September. Rafael Nadal menjadi juara turnamen ini tahun lalu, sementara tunggal putri diraih petenis tuan rumah Sloane Stephens.