Legenda Tenis Inggris Yakin Djokovic Akan Kejar Perolehan Gelar Nadal dan Federer

Senin, 23 Juli 2018 13:08 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Novak Djokovic memenangkan Wimbledon 2018 usai kalahkan Kevin Anderson. Copyright: © Getty Images
Novak Djokovic memenangkan Wimbledon 2018 usai kalahkan Kevin Anderson.

INDOSPORT.COM - Cedera sikut tidak akan menghalangi Novak Djokovic kejar perolehan gelar Grand Slam dua saingannya, Rafael Nadal dan Roger Federer. Hal ini wajar karena keberhasilannya di Wimbledon tahun ini.

Novak Djokovic berhasil meraih gelar Wimbledon keempatnya 15 Juli 2018 lalu dengan mengalahkan unggulan kedelapan Kevin Anderson dua set langsung. Gelar ini menjadi gelar Grand Slam ke-13 petenis Serbia tersebut.

Djokovic mengalami masa sulit setelah operasi sikut awal tahun ini. Dia juga merasakan puasa gelar selama 12 bulan terakhir sebelum meraih juara Wimbledon lagi tahun ini.

Namun, mantan petenis nomor satu Inggris, Tim Henman, yakin Djokovic bisa mengejar perolehan gelar Grand Slam dua pesaing utamanya, Rafael Nadal (17) dan Roger Federer (20).

“Dia menjalani operasi sikut awal tahun ini dan dia berjuang meraih rasa percaya dirinya kembali namun tiga bulan terakhir dia sudah mengalami kemajuan,” ujar Henman sebagaimana dilansir Skysports.

Sekalipun Djokovic kalah dari Marin Cilic di turnamen Queens Club, Henman yang pernah mencapai empat besar Wimbledon empat kali ini yakin penampilan Djokovic di turnamen tersebut membuatnya menjadi unggulan Wimbledon yang diperhitungkan.

Semifinal dramatis dan menguras tenaga antara Djokovic dan Nadal di Wimbledon tahun ini bisa dikatakan sebagai salah satu laga terbaik. Para pecinta tenis akan menanti pertemuan ke-53 kedua petenis papan atas ini.

Mesut Ozil Resmi Pensiun dari Timnas Jerman

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada