Jadwal Lengkap Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2018 Hari Ini, Senin 30 Juli 2018

Senin, 30 Juli 2018 08:19 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi juara Indonesia Open 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi juara Indonesia Open 2018.

INDOSPORT.COM - Perhelatan bergengsi di dunia bulutangkis, Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2018 segera digelar pada Senin (30/07/18) pagi ini. Kejuaraan yang diselenggarakan di Nanjing, China itu akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau 09.00 WIB.

Indonesia sendiri di Kejuaraan Dunia 2018 ini menurunkan tujuh belas wakilnya demi mengusung mempertahankan tradisi juara yang setiap tahunnya selalu didapatkan. Namun, di hari pertama ini terdapat hanya lima wakil Indonesia saja yang akan bertanding.

Ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso akan menjadi wakil Tanah Air pertama yang akan melakoni pertandingan di Kejuaraan Dunia 2018. Mereka akan berhadapan dengan pasangan Thailand, Dechapol Puavanaranuktoh/Kittinupong Kedren.

Dua tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska dan Fitriani akan berhadapan dengan wakil Eropa. Juara dunia junior 2017, Gregoria Mariska siap melawan wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour dan Fitriani ditantang Linda Zetchiri asal Bulgaria.

Sementara di sektor ganda campuran, akan tersaji pertandingan antara Indonesia melawan Prancis. Terdapat pertarungan antara Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami yang menantang Thom Gicquel/Delphine Delrue dan Ronald/Annisa Saufika melawan Bastian Kersaudy/Lea Palermo.

Wakil Indonesia lainnya baru akan bertanding pada Selasa (31/07/18) dan ada beberapa yang langsung tanpa melalui babak pertama seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Penulis: Dimas Ramadhan.

 

Kemenangan yang patut disyukuri. #timnasday #affu16 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM