Nadal Bicara Soal Rogers Cup dan Stan Wawrinka

Jumat, 10 Agustus 2018 20:57 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT.com
Rafael Nadal di final Roland Garros, Paris. Copyright: © INDOSPORT.com
Rafael Nadal di final Roland Garros, Paris.

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal mengaku kesulitan menghadapi set kedua Rogers Cup ketika menghadapi Benoit Paire. Meski demikian, Nadal berhasil meraih kemenangan dengan angka 6-2 dan 6-3 dalam pertandingan putaran kedua mereka.

Berstatus pemain nomor satu dunia, Nadal terus menunjukkan penampilan apiknya dengan menyelesaikan set pembuka hanya dalam waktu kurang lebih setengah jam. Namun Nadal mengakui bahwa dirinya sempat mengalami kesulitan paling tidak tiga kali saat set kedua.

"Saya rasa saya telah bermain cukup solid. Memang benar saya merasa kesulitan dalam set kedua tapi pengembalian saya begitu baik. Ini bukan soal servis, ini lebih kepada persoalan pada baseline," kata Nadal seperti dikutip dari Express.co.uk.

Untuk menyuguhkan penampilan yang bagus, Nadal menyoroti betapa pentingnya mempertahankan ritme. Terlebih lagi, jika dalam sebuah turnamen seorang pemain harus berhadapan dengan banyak pemain top dunia.

"Di sinilah pentingnya untuk selalu mempertahankan ritme permainan. Bermain sungguh-sungguh itu sangat penting. Ini bukan tentang trik, ini tentang bagaimana bermain dengan baik. Turnamen-turnamen seperti ini sungguh berat. Sejak awal Anda sudah dihadapkan pada 50 pemain kelas dunia," katanya lagi.

Nadal hari ini, Jumat (10/08/18), akan menghadapi Stan Wawrinka untuk memperebutkan satu tempat di perempat final setelah petenis asal Switzerland tersebut mengalahkan Martom Fucsovics melalui tiga set.

"Pertemuan seperti ini selalu menghadirkan lawan yang berat. Jadi, iya, saya rasa ini akan menjadi pertandingan yang penting dan berat bagi kami berdua," ujarnya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita  Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.