Rafael Nadal dan Simona Halep Juara Rogers Cup 2018

Senin, 13 Agustus 2018 23:15 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Rafael Nadal jadi kampiun Rogers Cup 2018. Copyright: © Getty Images
Rafael Nadal jadi kampiun Rogers Cup 2018.

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal dan Simona Halep berhasil menjadi juara turnamen Rogers Cup di Kanada setelah mengalahkan lawannya masing-masing.

Petenis putra nomor satu dunia Nadal berhasil mengalahkan 'Kylian Mbappe' asal Yunani yaitu Stefanos Tsitsipas 6-2 7-6 (7-4). Tsisipas yang baru berusia 20 tahun Minggu (12/08/18) membuat kejutan dengan melaju ke final dengan mengalahkan petenis-petenis kelas atas seperti Novak Djokovic dan Alexander Zverev.

Tsitsipas mendadak jadi idola baru dengan permainannya yang berani dan semangat mudanya. Namun, di final pengalaman dan kematangan Nadal lebih berbicara.

Petenis peringkat 27 dunia ini menjadi petenis non-unggulan pertama yang melaju ke final Rogers Cup setelah Nicolas Kiefer pada 2008.

Di nomor putri, peringkat satu Simona Halep mengalahkan petenis Amerika Serikat (AS) Sloane Stephens 7-6 (8-6) 3-6 6-2 dalam final yang berlangsung di Montreal.

© INDOSPORT
Simona Halep memenangkan Rogers Cup 2018. Copyright: INDOSPORTSimona Halep memenangkan Rogers Cup 2018.

Pertarungan di nomor putri berlangsung dramatis di mana Halep bersusah payah menang di set pertama, kalah di set kedua, kemudian bangkit dan menang. Petenis cantik asal Rumania ini menang dalam final yang berlangsung dua jam 41 menit.

"Saya hanya tidak menyerah sepanjang turnamen, saya berjuang hingga titik darah penghabisan," kata juara Prancis Terbuka 2018 ini kepada BBC.

Setelah ini, para petenis dunia akan bersiap menghadapi turnamen Grand Slam AS Terbuka yang akan berlangsung pada 27 Agustus di New York.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT