Bikin Kejutan, Petenis Cantik Indonesia Melaju ke Perempatfinal Asian Games 2018

Selasa, 21 Agustus 2018 13:25 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PP Pelti
Aldila Sutjiadi, petenis tunggal putri Indonesia lolos ke perempar final. Copyright: © PP Pelti
Aldila Sutjiadi, petenis tunggal putri Indonesia lolos ke perempar final.

INDOSPORT.COM - Petenis cantik Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil melaju ke babak delapan besar kategori tunggal putri Asian Games 2018. Mengalahkan unggulan kelima asal Jepang, Aldila berhasil memberikan kejutan dengan lolos ke perempatfinal.

Aldila berhasil mengandaskan tunggal putri Jepang, Miyu Kato, dalam dua set langsung dengan skor 1-6 dan 0-6 dalam durasi waktu 33 menit dan 31 menit. 

Meraih kemenangan atas lawan yang di atas kertas lebih unggul, Aldila Sutjiadi menyebut strategi yang diterapkannya berjalan dengan semestinya.

"Saya sudah bisa menerapkan strategi di awal dan bisa neken dia. Saya sudah stick sama strategi saya dari awal," ujar Aldila. 

"Selanjutnya (di babak delapan besar) belum tahu lawan siapa, strategi mungkin sama dulu dengan gaya main saya, setelah dua game baru menyesuaikan," tambahnya.

Sementara itu, sang pelatih, Dedy Prasetyo, memuji penampilan Aldila Sutjiadi di pertandingan melawan wakil Jepang hari ini. Menurut Dedy, Aldila mampu tampil prima meskipun sempat dibekap rasa nyeri sebelum laga. 

"Saya rasa Aldila main bagus hari ini tidak ada evaluasi karena menghadapi lawan itu kan beda-beda. Kemarin tipikal lawannya powernya lebih besar, jadi kita perlu tenaga ekstra. Aldila sempat kram tapi dia bisa menutupi itu," tutup Dedy.

Cabor Balap Sepeda Gunung Sumbang 2 Medali Emas di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sport dan Kabar Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%