Pecundangi Jepang, Tim Putra Indonesia Sukses ke Final Asian Games 2018

Selasa, 21 Agustus 2018 22:25 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Humas PBSI
Fajar Alfian/Rian Ardianto memastikan ke final bulutangkis nomor beregu putra Asian Games 2018 Copyright: © Humas PBSI
Fajar Alfian/Rian Ardianto memastikan ke final bulutangkis nomor beregu putra Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Tim putra bulutangkis Indonesia berhasil memastikan satu tempat di partai final Asian Games 2018 setelah berhasil menyingkirkan Jepang di babak semifinal.

Bermain di Istora Senayan, Indonesia sukses menumbangkan salah satu tim terkuat, yakni Jepang, dengan skor 3-1. Padahal, Indonesia sebelumnya sempat tertinggal lebih dulu usai Anthony Ginting tumbang di gim pertama.

Namun tim tuan rumah berhasil mengembalikan keadaan lewat kemenangan yang diraih oleh pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Jonatan Christie, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Marcus/Kevin sendiri mampu menumbangkan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua set langsung dengan skor 21-18, dan 21-12. Kemenangan ini pun membuat para pemain Indonesia semakin bersemangat.

Hal itu terbukti ketika Jonatan Christie juga sukses menumbangkan Kenta Nishimoto dengan skor 21-15, dan 21-19. Sementara itu, pesta Indonesia ditutup oleh kemenangan Fajar/Rian atas Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan skor identik 21-10 dan 21-10.

4