Anthony Ginting Retired, Indonesia Tertinggal 0-1

Rabu, 22 Agustus 2018 19:55 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting

INDOSPORT.COM - Final cabang olah raga bulutangkis beregu putra sedang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. Pada pertandingan pertama mempertemukan pebulutangkis peringkat 14 dunia asal Indonesia, Anthony Ginting melawan pebulutangkis peringkat 2 dunia, Shi Yuqi.

Anthony Ginting terpaksa mengakhiri pertandingan pada set ketiga akibat cedera yang dialaminya. Pertandingan yang dimenangkan Shi Yuqi membuat China unggul sementara 1-0 atas Indonesia pada cabang bulutangkis putra beregu Asian Games 2018.

Pada set pertama Anthony berhasil menuntaskan set dengan kemenangan 21-14. Anthony dengan cukup mudah meredam perlawanan yang diberikan Shi Yuqi.

Pada set kedua kejar-mengejar poin terjadi hingga akhir set. Rubber game terjadi di pertengahan set sehingga membuat seisi Istora Senayan tegang. Shi Yuqi berhasil mengejar poin yang diraih oleh Anthony dan menutup set dengan skor 23-21.

Pada pertengahan set terakhir Anthony terlihat kelelahan hingga meminta perawatan tim medis untuk memulihkan kondisinya. Ternyata Anthony mengalami cedera di bagian pahanya.

Setelah meminta waktu untuk istirahat, Anthony pun nampaknya tak sanggup menjalani pertandingan kembali dan pada akhir set Shi Yuqi memastikan China unggul 1-0 atas Indonesia karena Anthony terpaksa mengakhiri pertandingan karena cedera yang dialaminya. Skor menjadi 21-14, 21-23, 20-22 karena Anthony sempat mendapat kartu merah.

Pada pertandingan berikutnya Kevin/Marcus akan menghadapi Li Junhui/Liu Yuchen pada partai kedua.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Medali Asian Games Keenam Indonesia Dipersembahkan Cabor Paragliding

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT