Berikut Hasil Undian Bulutangkis Individu Asian Games 2018

Rabu, 22 Agustus 2018 13:21 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Markus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo Copyright: © Humas PBSI
Markus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo

INDOSPORT.COM - Hasil undian atau drawing cabang olahraga bulutangkis pentas individu Asian Games 2018 telah dirilis. Pada sektor ganda putri, Indonesia menempatkan dua wakilnya yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Haris/Rizki Pradipta.

Della/Rizki mendapat draw yang cukup sulit karena jika mereka menang, mereka telah ditunggu unggulan pertama asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Sedangkan Polii/Rahayu harus menunggu hasil dari wakil India Panda/Sunil melawan wakil Thailand Chaladcalam/Muenwong.

Pada pool ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dinobatkan sebagai unggulan keempat dibawah dua unggulan Jepang dan satu unggulan China.

Pada drawing tunggal putra, Indonesia menepatkan dua wakilnya yaitu Gregoria Mariska dan Fitriani. Masing-masing pebulutangkis Indonesia mendapat ujian berat karena harus bertemu wakil dari India jika melaju ke babak 16 besar.

Pada hasil drawing ganda putra, Indonesia menepatkan dua wakilnya Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Marcus/Kevin akan menunggu hasil dari pertandingan wakil Pakistan Bhatti/Sarwar melawan wakil Jepang Inoue/Kaneko pada babak 16 besar. Pada pool yang dihuni oleh Minions, hanya ada satu unggulan keempat yang akan menjadi tantangan bagi Marcus/Kevin.

Sementara Fajar/Alfian akan ditantang wakil dari Mongolia Byambajav/Mungkhbat pada babak 32 besar. Jika mereka menang maka Fajar/Alfian akan dihadapkan oleh pemenang dari pertandingan antara wakil dari Korea atau wakil dari Taiwan.