Kalahkan Unggulan Pertama, Jonatan Christie Melaju ke Babak Selanjutnya

Jumat, 24 Agustus 2018 19:27 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Jonatan Christie di Asian Games 2018. Copyright: © Humas PBSI
Jonatan Christie di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra kedua Indonesia, Jonatan Christie berhasil lolos ke babak selanjutnya di Asian Games 2018 setelah mengalahkan unggulan pertama turnamen, Shi Yuqi dengan permainan ketat tiga game, 21-19, 19-21, dan 21-17, Jumat (24/08/18) di Istora Senayan.

Baru gim yang pertama dimulai, pertandingan sudah berlangsung sangat seru. Kedua pemain bermain sangat ngotot sehingga kejar-mengejar poin tak terhindarkan.

Jonatan sebenarnya sempat tertinggal 6-10 dari Yuqi, namun dirinya berhasil membalikkan keadaan menjadi 14-12. Hingga akhirnya Jonatan berhasil merebut game yang pertama dengan skor kemenangan 21-19.

Memasuki game yang kedua, tempo permainan tidak berubah sama sekali. Bahkan pertandingan justru berjalan semakin gereget dan sangat seru.

Lagi dan lagi, sejak awal game kedua hingga akhir skor ketat dan saling menyusul. Rally panjang juga tak jarang terjadi. Kedua pemain mencari celah untuk bisa menambah poin. Namun sayang, di poin-poin kritis giliran Yuqi yang lebih tenang dan menutup game kedua dengan kekalahan bagi Jonatan 19-21.

Pertandingan pun harus dipaksakan hingga rubber game atau game ketiga. Benar-benar tak kenal lelah, di game yang ketiga skor ketat terjadi lagi. Kedua pemain kembali menunjukkan permainan menyerang dan sama-sama tak ingin kehilangan poin. Jonatan pun akhirnya mengungguli Yuqi 11-9.

Keunggulan poin membuat Jonatan semakin bersemangat. Terlebih dukungan masyarakat Indonesia di Istora membuat ia unggul semakin jauh menjadi 15-9 dari pebulutangkis nomor dua dunia itu. Jonatan pun memastikan kemenangan di game ketiga dengan skor 21-17.

Dengan kemenangan ini membawa Jonatan lolos ke babak ketiga atau babak enam belas besar. Ia akan menghadapi tunggal asal Thailand, Khosit Phetpradab, Sabtu (25/08/18) esok.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Medali Asian Games Keenam Indonesia Dipersembahkan Cabor Paragliding

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT