Fantastis! Anthony Ginting ke Perempatfinal Asian Games 2018

Sabtu, 25 Agustus 2018 20:04 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting, pebulutangkis Indonesia. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting, pebulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan wakil Jepang, Kento Momota di babak 16 besar nomor perorangan cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, pada Sabtu (25/08/18), Anthony Ginting berhasil tampil gemilang dengan melumat tunggal putra Jepang, Kento Momota dua game langsung, yakni 21-18 dan 21-18

Sejak pertandingan di game pertama dimulai, Anthony Ginting langsung mengambil inisiatif permainan terlebih dahulu. Terbukti, Ginting sukses unggul jauh atas tunggal putra Jepang, Kento Momota dengan skor 7-1.

Ginting kembali berhasil mendominasi jalannya pertandingan dengan serangan-serangan cepat yang dimilikinya. Hasilnya, Ginting berhasil unggul jauh atas Momota dengan skor dengan skor 16-9.

Anthony Ginting berhasil mengakhiri game pertama dengan skor tipis, yakni 21-18. Kemenangan di game pertama ini akan semakin menambah kepercayaan diri Ginting pada saat bermain di game kedua.

Memasuki game kedua, Anthony Ginting tak mengendurkan serangan. Sayangnya, di awal game kedua ini berlangsung ketat dan saling kejar poin tak terelakkan. Ginting harus tertinggal jauh 5-10 atas Momota.

Ginting terus menunjukkan performa impresif dengan terus mengurung Momota. Hasilnya, Jojo berhasil mengejar ketertinggalan atas juara dunia 2018 itu dengan skor 18-18.

Anthony Ginting berhasil mengakhiri game kedua atas Kento Momota dengan skor meyakinkan, yakni 21-18. Dengan hasil ini, Ginting berhasil melaju ke babak perempatfinal nomor perorangan Asian Games 2018.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on


Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT