Taklukkan Wakil Thailand, Jonatan Christie Terinspirasi Perjuangan Anthony Ginting

Sabtu, 25 Agustus 2018 19:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Jonatan Christie di Asian Games 2018. Copyright: © Humas PBSI
Jonatan Christie di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil melenggang ke babak delapan besar Asian Games. Pebulutangkis yang kerap disapa Jojo ini menang atas wakil Thailand, Khosit Phetpradab.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Jonatan sejatinya mendapat perlawannan sengit dari Khosit. Setidaknya Jojo harus melalui petarungan tiga gim yakni 17-21, 21-18, dan 21-18.

"Memang tadi enggak mudah lawan Khosit. Saya hari ini performa kurang dari kemarin. Angin lebih berpihak ke lawan," ucap Jojo selepas laga.

Mesti mendapat perlawanan sengit dari Khosit, Jojo pun tak mau menyerah. Dia pun terinspirasi perjuangan pebulutangkis tunggal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang tetap berjuang meski kaki dia mengalami kram akut kala menghadapi Shi Yuqi di final beregu putra, Rabu (22/08/18).

"Saya tidak mau menyerah begitu saja. Ini momen empat tahun sekali, jadi sampai habis atau saya enggak bisa jalan kaya Anthony pun akan tetap berjuang," tambah Jojo

Kini dengan kemenangan ini, Jojo pun mengaku ingin beristirahat. Dia ingin mengembalikan kebugaran tubuhnya sebelum tampil di babak delapan besar besok.

"Untuk persiapan besok yang paling penting sekarang pengin istirahat. Kerasa dari pinggang ke bawah cukup berat karena butuh perjuangan dari kemarin," beber dia.

"Malam ini ingin balik cepat. Untuk besok lebih siap," tutup Jojo.

Luis Milla Bongkar Borok Wasit Laga Indonesia U-23 vs UEA U-23

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT