Kalah dari Wakil India, Gregoria Mengaku Tak Bisa Keluar dari Tekanan

Sabtu, 25 Agustus 2018 17:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri Indonesia di Asian Games 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri Indonesia di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Habis sudah wakil tunggal putri Indonesia di ajang Asian Games 2018. Setelah Fitriani ditaklukkan Saina Nehwal, kini giliran Gregoria Mariska juga kandas di tangan tunggal putri India.

Gregoria harus mengakui keunggulan tunggal putri India, Pusarla V Sindhu. Bermain di Istora Senayan, Greogia harus takluk dalam petarungan dua gim langsung yakni 12-21 dan 15-21.

Ditemui selepas laga, Gregoria mengaku memang dia terbawa oleh permainan Sindhu. Dia pun mengaku tak dapat keluar dari tekanan pebulutangkis unggulan ketiga ini.

"Set pertama ketinggalan jauh, keduluan banget. Saya cari pola permainan lambat, sementara dia sudah dapat saya belum. Sementara, gim kedua mencoba untuk mengatur tapi keikut cepat. Dia serang saya tapi saya tidak mau ubah pola permainan," ucap Gregoria selepas laga.

"Saya tidak bisa keluar dari permainan, dia nyetir saya banget. Saya tidak bisa mengatur, langkah dia juga lebih cepat. Dan saya tertekan sehingga bola saya jelek," beber dia.

Dengan bermain di bawah tekanan lawan, pemain asal Wonogiri ini pun mengaku serba salah. Semua pukulan yang dilakukan seakan salah untuk dirinya.

"Saya seharusnya main lepas, target tentu menang sama dia, meski unggulan kan bisa kalah juga. Tapi tadi tidak bisa kasih yang terbaik," tutur Gregoria.

"Mungkin tadi di bawah tekanan terus jadi serba salah, main tanpa tujuan bingung sendiri," tutup dia.

Luis Milla Bongkar Borok Wasit Laga Indonesia U-23 vs UEA U-23

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT