Sumbang Medali Emas untuk Indonesia, Ini Pengakuan Christopher/Aldila

Sabtu, 25 Agustus 2018 20:33 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Lanjar Wiratri/Indosport.com
Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi meraih medali emas tenis ganca campuran untuk Indonesia. Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport.com
Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi meraih medali emas tenis ganca campuran untuk Indonesia.

INDOSPORT.COM - Cabang olahraga tenis nomor ganda campuran berhasil menyumbang medali emas ke-10 untuk Indonesia di Asian Games 2018. Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi sukses mengalahkan pasangan Thailand dan meraih emas.

Usai memastikan emas ke-10 untuk Indonesia di Asian Games 2018, Christopher/Aldila mengungkapkan kebahagiaannya. Bagi Christopher/Aldila, kembali membawa tenis meraih medali emas di Asian Games 2018 bermakna besar untuk mereka.

"Senang akhirnya tenis bisa mengakhiri masa paceklik di Asian Games 2018. Setelah beberapa tahun, saya juga lupa. Dengan adanya medali emas saya dan Aldila bangga sekali," ujar Christopher di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sabtu (25/08/18).

Christopher/Aldila harus berjuang keras untuk menumbangkan pasangan Thailand, Ratiwatana/Luksika Kumkhum. Memenangkan set pertama 6-4, sebelum harus kalah di set kedua yang berlangsung selama 49 menit, dengan skor 5-7. 

Di set ketiga, Christopher/Aldila akhirnya memastikan gelar juara dengan skor (10)-(7). Aldika mengungkapkan jika kekuatan pemain Thailand sempat membuat ia kerepotan.

"Kesulitannya pemain Thailand yang perempuan bagus dia peringkat single dan double-nya bagus. Biasa bermain double dan berpengalaman tapi kita tampil bagus hari ini dan akhirnya memenangkan pertandingan," beber Aldila.

Kekompakan keduanya di atas lapangan juga menjadi kunci keberhasilan meraih medali emas. Strategi yang mereka terapkan berjalan lancar sehingga mampu keluar dari tekanan yang sempat diberikan pasangan Thailand di set kedua.

Kita bermain lepas hari ini. Saya di depan dan aldila di base line. Sampai tadi final semua strategi berjalan lancar. Tadi kecolongan di set kedua tapi kita kembali tampil bagus tapi kita main bagus di tie break," ungkap Christopher.

Dengan keberhasilan Christopher/Aldila meraih emas dari cabang olahraga tenis, Indonesia mengumpulkan total 38 medali, 10 emas, 12 perak, dan 16 perunggu, dan untuk sementara ini berada di peringkat kelima Asian Games 2018. Di atas terdapat China (1), Jepang (2), Korea Selatan (3) dan Iran (4).

Luis Milla Bongkar Borok Wasit Laga Indonesia U-23 vs UEA U-23

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT