Dari Cabang Tenis, Indonesia Genapkan Medali Emas Menjadi 10

Sabtu, 25 Agustus 2018 17:54 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Lanjar Wiratri/Indosport.com
Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi meraih medali emas tenis ganca campuran untuk Indonesia. Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport.com
Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi meraih medali emas tenis ganca campuran untuk Indonesia.

INDOSPORT.COM - Torehan medali emas Indonesia di Asian Games 2018, genap sudah menjadi 10 dengan keberhasilan pasangan ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi mencapai podium juara cabang olahraga tenis.

Di partai pamungkas, Christoper/Aldila berhasil menumbangkan pasangan Thailand, Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum, di JSC - Tennis Court, Palembang, Sabtu (25/08/18).

Kedua pasangan bermain dengan begitu ketat di pertandingan ini. Pasangan Indonesia berhasil memenangkan set pertama 6-4, sebelum harus kalah di set kedua yang berlangsung selama 49 menit, dengan skor 5-7. Di set ketiga, Christopher/Aldila akhirnya memastikan gelar jaura dengan skor [10]-[7].

Dengan ini, Indonesia mengumpulkan total 38 medali -- 10 emas, 12 perak dan 16 perunggu, dan untuk sementara ini berada di peringkat kelima Asian Games 2018. Di atas terdapat China (1), Jepang (2), Korea Selatan (3) dan Iran (4).

Ikuti terus berita sepak bola internasional dan Asian Games 2018, hanya di INDOSPORT.COM.

1