Dua Pebulutangkis Cantik India Pecahkan Rekor 36 Tahun di Asian Games 2018

Sabtu, 1 September 2018 07:00 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Getty Images
PV Sindhu dan Saina Nehwal pecahkan rekor 36 Tahun di Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
PV Sindhu dan Saina Nehwal pecahkan rekor 36 Tahun di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Duo pebulutangkis asal India, PV. Sindhu dan Saina Nehwal sukses meraih medali perak dan perunggu di nomor tunggal putri bulu tangkis Asian Games 2018 di Jakarta. Meski bukan medali emas, namun pencapaian ini sangat berarti.

Untuk pertama kalinya India meraih dua medali di nomor tunggal bulutangkis. Ini memecahkan rekor 36 tahun milik legenda mendiang Syed Modi yang memperoleh emas di nomor tunggal putra saat India menjadi tuan rumah Asian Games.

Saina Nehwal, mantan pebulutangkis nomor satu dunia, kalah di semifinal atas wakil Taiwan, Tai Tzu Ying. Sementara itu, Sindhu melaju ke final setelah mengalahkan Akane Yamaguchi.

Namun 'penyakit' Sindhu yang kalah di final kembali lagi. Mengulangi pencapaian Olimpiade Rio 2016 dan Kejuaraan Dunia. Salah satu atlet perempuan terkaya versi Forbes ini lagi-lagi harus puas meraih medali perak.

Walau begitu, Sindhu nampaknya tak ambil pusing dengan pencapaian tersebut. Setidaknya dirinya dan Nehwal bisa menjadi motivator bagi para pebulutangkis di negara kelahirannya.

Yang menarik, tidak ada wakil China di nomor tunggal bulutangkis Asian Games 2018. Walau begitu China berhasil meraih dua emas di nomor ganda dan satu di nomor beregu (putra).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.