Usai Asian Games, Ranking Pebulutangkis Indonesia Alami Perubahan

Jumat, 7 September 2018 21:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018. Dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018. Dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pesta olaharaga antara negara Asia, Asian Games 2018 resmi usai dan ditandai dengan closing ceremony yang megah pada pekan lalu, Minggu (02/09/18).

Meski telah usai, namun efek ajang multi-event tersebut masih kental terasa bagi seluruh atlet hingga saat ini. Tak hanya bonus yang diraih tetapi ranking diperingkat dunia juga turut terdongkrak.

Salah satunya adalah cabor bulutangkis, yang berhasil membuat beberapa atlet nasional mengubah ranking mereka di daftar BWF World Ranking.

Melansir dari laman bwfbadminton.com, beberapa atlet unggulan Tanah Air berhasil merangsek naik seperti di nomor tunggal putra dan ganda putra.

Di nomor tunggal putra, Antony Ginting berhasil naik dua tingkat menjadi peringkat ke-10, dan juara Asian Games 2018 Jonatan Christie, berhasil naik 3 tingkat dan menempati ranking 12 dunia. Sayang tunggal putra lain, Tommy Sugiarto harus turun satu strip ke peringkat 14. 

Nomor ganda putra, tidak ada perubahan di peringkat lima besar namun ganda pasangan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto berhasil naik satu tingkat ke urutan kedelapan.

Dua nomor sisa, yakni ganda putri dan ganda campuran tidak mengalami perubahan. Pasangan ganda putri Greysia Polli dan Apriyani Rahayu masih berada di peringkat empat sedangkan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menempati ranking tiga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Bulutangkis Hanya di INDOSPORT