Usai Pensiun, Liliyana Natsir Ogah Jadi Pelatih?

Jumat, 7 September 2018 20:08 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© PBSI
Tontowi/Liliyana di babak semifinal Asian Games 2018. Copyright: © PBSI
Tontowi/Liliyana di babak semifinal Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Keputusan yang diambil oleh pebulutangkis kebanggaan Indonesia Liliyana Natsir untuk gantung raket atau pensiun nampaknya telah bulat.

Kabar pensiun pemain yang biasa dipanggil Butet ini memang bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya, sebelumnya ia telah mengindikasikan untuk pensiun sejak lama dan hanya menunggu waktu saja.

Selepas Butet pensiun nanti, ia nampaknya belum memikirkan untuk langsung terjun ke dunia kepelatihan bulutangkis. Dirinya lebih memilih untuk lebih fokus menjalani dunia bisnis.

"Belum ada kepikiran ke sana sih (menjadi pelatih). Sementara mau lanjutin bisnis dulu. Tapi sekali lagi saya nggak tahu, bisa saja nanti balik lagi ke bulutangkis, cuma sampai saat ini belum ada pemikiran ke sana," kata Liliyana seperti dikutip dari Antara.

Selain menjadi pebulutangkis, beberapa waktu belakangan Butet memang sudah merangkap profesi sebagai pengusaha juga. Tak nanggung-nanggung, bahkan ia memiliki saat ini sudah memiliki dua tempat usaha.

"Ada properti sama refleksi, itu sudah saya jalani dari tahun-tahun sebelumnya, setelah pensiun fokus ke sana dulu," ujarnya.

Sepanjang kariernya, Liliyana Natsir sudah sangat banyak memberikan prestasi dan membuat nama Indonesia harum di kancah dunia. Tercatat ia pernah menjadi juara dunia sebanyak 4 kali dan juga meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. 

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain  hanya di INDOSPORT