Christopher Rungkat, Peraih Emas Asian Games yang Kenal Tenis Sejak dalam Kandungan

Sabtu, 8 September 2018 09:08 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Christoper Rungkat. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Christoper Rungkat.

INDOSPORT.COM - Ada kisah menarik di balik kecintaan Christopher Rungkat pada dunia tenis.

Christopher Rungkat, petenis ganda campuran yang berpasangan dengan Aldila Sutiadji menjadi sorotan setelah berhasil meraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Meski perkembangan tenis tidak terlalu signifikan di Indonesia, namun Christo, sapaan akrabnya, sudah akrab dengan permainan bola kecil ini sejak usia dini.

“Saya sudah tertarik dengan tenis sejak usia lima tahun, atau bahkan kurang dari itu,” ungkap Christo dalam Press Conference di Hotel Atlet Century Park, Kamis (06/09/18).

“Sejak mama mengandung saya usia tujuh bulan, beliau sedang ikut pertandingan semifinal tenis di PON. Jadi sejak dalam kandungan saya sudah mendengar bunyi-bunyi tenis itu,” jelasnya lagi.

Rupanya Christopher Rungkat merupakan anak dari petenis putri Indonesia era 1990-an, Elfia Mirlianti. Elfia pernah membela Indonesia di ajang SEA Games, Asian Games, hingga Piala Fed.

“Sejak kecil saya sudah terlihat suka dengan tenis, usia lima tahun itu sudah hyper, mama saya mengarahkannya untuk menjadi hal yang positif. Lalu usia Sembilan tahun sudah mulai ikut kompetisi antarklub.”

Perjalanan panjang pemuda 28 tahun itu pun terbayar dengan perolehan emas di Asian Games 2018. Tak hanya itu, ia juga berpeluang untuk menjajal pertandingan tenis di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Penulis: Martini.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%