Ditinggal Liliyana Natsir Pensiun, Begini Tanggapan Tontowi Ahmad

Sabtu, 8 September 2018 03:10 WIB
Editor: Juni Adi
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama Indonesia Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama Indonesia Open 2018.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir resmi dipisah usai meraih medali perunggu Asian Games 2018. Hal itu dikarenakan salah satu diantara mereka akan ada yang pensiun.

Liliyana atau yang biasa dipanggil Butet baru-baru ini mengumumkan akan gantung raket atau pensiun dalam waktu dekat. Pebulutangkis kelahiran 9 September 1985 ini melepas statusnya sebagai atlet yang diimpikannya sejak kecil.

Menanggapi hal itu, Owi yang ditinggal oleh Butet karna pensiun mengaku sebenarnya ingin terus bermain bersama-sama di lapangan. Namun, ia kini hanya bisa mendukung keputusan Butet saja.

"Maunya sih masih sama Butet. Tapi, ya kondisi sudah gak memungkinkan mau apa lagi," ujarnya.

Dengan pensiunnya Butet jelas akan menimbulkan pertanyaan siapa sosok yang akan menjadi pasangan Owi selanjutnya. Kini, Owi sendiri memilih untuk menyerahkan semua kepada pelatihnya yakni Richard Mainaky mengenai siapa pasangan dirinya.

"Sekarang saya percayakan sama Kang Richard, dulu saya dipasangkan dengan Butet atas pilihan Kang Richard dan hasilnya bagus," katanya menambahkan.

Meski Butet selepas Asian Games 2018 atau saat ini belum sepenuhnya pensiun, namun Owi ternyata sudah mendapatkan pasangan terbarunya.

Owi terdaftar akan turun dalam kejuaraan Chinese Taipei Open 2018 bersama pasangan barunya, yakni Winny Oktavina Kandow. Kejuaraan tersebut akan berlangsung pada Oktober mendatang.

Penulis: Dimas Ramadhan

Terus Ikuti Perkembangan Berita Bulutangkis dan Olahraga Lain di INDOSPORT.