Pasangan Ranking 11 Dunia Dibongkar, Ini Alasan Sang Pelatih

Minggu, 9 September 2018 02:18 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi kegembiraan ganda putri Indonesia, Della Destria Haris/Rizki Amelia Pradipta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi kegembiraan ganda putri Indonesia, Della Destria Haris/Rizki Amelia Pradipta.

INDOSPORT.COM – Pelatih Ganda putri PBSI, Eng Hian baru-baru ini mengambil langkah untuk membongkar salah satu pasangan yang kerap muncul di ajang-ajang penting.

Pasangan tersebut adalah Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Padahal, pasangan ganda putri asal Indonesia tersebut mampu menduduki peringkat ke-11 dunia.

Kendati demikian, Eng Hian tidak memperdulikan pencapaian Della/Rizki itu. Karena, menurut Eng Hian, yang dibutuhkan oleh pebulutangkis adalah kualitas dan berapa banyak gelar yang diraih.

Itu pun menjadi alasan tersendiri mengapa Eng Hian memisahkan Rizki dan Della jelang Kualifikasi Olimpiade 2020 yang berlangsung di Tokyo nanti.

"Memang sengaja dibongkar pasang karena hasil di beberapa turnamen selama ini tidak sesuai harapan, saya coba formula baru. Kenapa mereka (Della/Rizki)? Karena untuk level yang di atas memang yang ada cuma mereka," tuturnya kepada Badmintonindonesia.org.

"Ada yang menanyakan kenapa sudah ranking 11 lalu dipisah? Buat saya, bukan masalah rangkingnya, tapi kualitasnya. Kalau masuk rangking delapan atau tujuh besar tapi tidak pernah dapet gelar dan hanya jadi partisipan, ya mendingan saya bongkar," lanjutnya.