Wasit Tenis Siapkan Aksi Balasan untuk Serena Williams

Rabu, 12 September 2018 21:10 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Serena Williams di final AS Terbuka 2018 melawan Naomi Osaka. Copyright: © INDOSPORT
Serena Williams di final AS Terbuka 2018 melawan Naomi Osaka.

INDOSPORT.COM - Kemarahan Serena Williams terhadap wasit Carlos Ramos di final Amerika Serikat (AS) Terbuka, Sabtu (08/09/18), berbuntut panjang dan akan ada aksi balasan. 

Para wasit akan memboikot laga tenis yang melibatkan peraih 23 gelar Grand Slam tersebut setelah aksi sewotnya yang menuding wasit sebagai 'pembohong' dan 'pencuri' di partai puncak AS Terbuka yang dimenangkan petenis Jepang Naomi Osaka, demikian menurut informasi yang dilansir The Times of London.

Akibat aksi menuding wasit dan membanting raketnya ini, Serena harus membayar ratusan juta rupiah. Para legenda tenis dan fans pun terbelah dalam melihat kasus ini, ada yang pro ada yang kontra namun ada juga yang netral dengan mengatakan Serena sudah kelewatan namun wasit juga terlalu kaku.

Serena merasa bahwa petenis pria yang cenderung lebih kasar dalam urusan 'mengata-ngatai wasit' dianggap biasa saja, namun jika petenis perempuan yang protes langsung dijatuhi denda.

Pihak Asosiasi Tenis Perempuan (WTA) dan Asosiasi Tenis AS (USTA) mendukung aksi Serena.

"Seharusnya tidak ada perbedaan perlakuan antara emosi yang diluapkan petenis pria dan perempuan dan semua atlet harusnya diperlakukan sama. Kami tidak percaya ini sudah dilakukan," demikian bunyi pernyataan CEO WTA, Steve Simon.

Namun, pihak Federasi Tenis Internasional (ITF) membela sang wasit dengan mengatakan apa yang dilakukan Ramos sudah sesuai aturan.

"Ramos adalah wasit berpengalaman dan tindakannya menjatuhkan hukuman kepada Serena atas tiga pelanggaran (menerima pertandan dari pelatih, banting raket, dan mencela wasit) sudah tepat menurut aturan," demikian pernyataan ITF.

 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%