Mengejutkan! Ahsan/Hendra Kandaskan Ganda Putra Peringkat 4 Dunia

Rabu, 19 September 2018 16:19 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Copyright: © Humas PBSI
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan pebulutangkis asal China, Liu Cheng/Zhang Nan, yang menepati peringkat keempat dunia lewat dua set langsung, 21-19 dan 21-14.

Tidak ada yang menyangka, bila Ahsan/Hendra mampu melenggang mulus pada China Open 2018 ini setelah mengetahui harus berhadapan dengan salah satu pasangan terkuat di ajang ini.

Alhasil, Indonesia kini memiliki empat wakil  ganda putra di China Open 2018.

Bertanding di Olympic Sports Center Xincheng, Rabu (19/09/18), kejar mengejar angka tidak dapat dihindari lagi.

Terutama pada set pertama. Sejak dimulai, baik Ahsan/Hendra atau-pun Liu Cheng/Zhang Nan langsung memperlihatkan pertandingan yang seru.

Beruntung, wakil Indonesia itu berhasil mengalahkan pasangan peringkat keempat dunia ini dengan skor 21-19 di set pertama. 

Di set kedua, langkah Ahsan/Hendra pun berjalan mulus. Buktinya mereka mampu membuat selisih menjadi tujuh angka di tengah-tengah pertandingan.

© Humas PBSI
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di kejuaraan Singapore Open 2018. Copyright: Humas PBSIMohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Seolah-olah sudah berakhir, mereka pun melesat meninggalkan ganda putra China ini dan menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-14.

Tak ayal, pertandingan 30 menit ini mengejutkan banyak pihak. Bagaimana tidak, Ahsan/Hendra merupakan pebulutangkis 'lawas' dengan peringkat 17 dunia. Sedangkan sang lawan, merupakan pebulutangkis peringkat keempat hingga artikel ini dipublikasikan.

Berkat kemenangan ini, Indonesia kini memiliki empat wakil pada babak selanjutnya di China Open 2018. Sebelumnya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus bertarung dengan 'saudaranya' sendiri, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf.

Sedangkan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama berhasil mengalahkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko melalui pertandingan 31 menit.

Dan Fajar Alfian/Muhammad Rian yang mengalahkan ganda putra peringkat ketiga dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda melalui pertarungan sengit tiga set, yakni 20-22, 21-15, dan 21-15.

Penulis: Ridi F Khan

3 Kejadian Suram di Liga 2 Musim 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

3