Jadi Pengganti Lee Chong Wei, Ini Kata Daren Liew

Selasa, 25 September 2018 17:31 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images
Daren Liew akan menggantikan Lee Chong Wei di Asian Games 2018. Copyright: © JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images
Daren Liew akan menggantikan Lee Chong Wei di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra asal Malaysia, Daren Liew akan mencoba untuk memberikan yang terbaik bagi negaranya di Korea Open 2018 karena absennya pemain andalan mereka, Lee Chong Wei.

Chong Wei kini tengah menjalani serangkaian pengobatan untuk mengobati kanker hidung yang menggerogotinya. Beruntung, penyakit ini terdeteksi saat stadium awal.

Meskipun menempati ranking 30 dunia, Daren ingin membuktikan diri sebagai yang terbaik. Ia hanya berhasil membawa pulang perunggu setelah kalah dari Kento Momota di semi final Kejuaraan Dunia di Nanjing, China, bulan lalu.

© Simon Cooper via Getty Images
Lee Chong Wei saat tampil di ajang All England 2017. Copyright: Simon Cooper via Getty ImagesLee Chong Wei pebulutangkis asal Malaysia.

"Saya tidak lagi bermain dengan tim nasional tetapi saya masih mewakili Malaysia ketika saya mengikuti turnamen di luar negeri,” kata Daren seperti dikutip dari The Star.

Ia melanjutkan, “Saya selalu melakukan yang terbaik di setiap turnamen dan selalu berusaha untuk membuat negara bangga."

Dalam pertandingan besok, Daren berpeluang memulai babak kualifikasi melawan pebulutangkis Korea Selatan, Lee Hyun-il atau Tommy Sugiarto dari Indonesia. Pemain tunggal putra Malaysia lainnya adalah Wei Feng dan Iskandar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Laga kedua PSSI Anniversary U-19 Tournament 2018 Indonesia akan bertemu dengan China. #timnasday #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga di INDOSPORT.COM