4 Rekor Dunia Atas Nama Pebulutangkis Indonesia yang Sulit Dipecahkan

Rabu, 1 Januari 2020 22:14 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Empat rekor dunia pebulutangkis Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Empat rekor dunia pebulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dalam dunia sepak bola terdapat beberapa kekuatan utama yang akan selalu menjadi favorit di setiap ajang. Sebut saja Brasil, Jerman, Argentina, Spanyol, hingga Prancis yang merupakan unggulan dalam setiap turnamen di tingkat regional maupun internasional.

Nama-nama yang disebutkan di atas tidak terlalu berlaku jika kita membicarakan bulutangkis. Olahraga yang berasal dari India ini memiliki kekuatan utamanya sendiri, salah satunya adalah Indonesia yang selalu menjadi unggulan dalam setiap kompetisi yang digelar.

Indonesia patut berbangga karena nyaris tidak pernah kehilangan generasi pemain yang dapat mengharumkan nama negeri. Mulai dari Tan Joe Hok hingga kini muncul Anthony Sinisuka Ginting yang berada pada nomor tunggal putra.

Cerita kehebatan Indonesia telah turun temurun mendarah daging ke generasi selanjutnya. Oleh karena itu, tidak heran jika kita mampu terus mencetak bibit-bibit unggul yang dapat bersaing di tingkat dunia.

Di antara kisah heroik para pebulutangkis Indonesia, terdapat suatu rekor dunia yang mereka ciptakan. Bahkan, catatan itu rasanya akan sulit dipecahkan jika generasi muda setengah-setengah dalam bermain bulutangkis.

Berikut INDOSPORT rangkum 4 rekor dunia pebulutangkis yang sulit dipecahkan

2