Jadi Petenis Sukses, Federer Ungkap Pernah Jadi Ballboy

Senin, 1 Oktober 2018 01:01 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Roger Federer selebrasi di final Mercedes Cup 2018 di Stuttgart. Copyright: © Getty Images
Roger Federer selebrasi di final Mercedes Cup 2018 di Stuttgart.

INDOSPORT.COM - Petenis Swiss, Roger Federer mengungkapkan sebelum menjadi petenis sukses seperti sekarang, ia pernah menekuni profesi sebagai ball boy sewaktu dirinya masih kecil.

Dilansir dari Tennis World USA, karena itu, Federer secara pribadi bertemu dengan para ballboy untuk berterima kasih kepada mereka atas semua pekerjaan yang dilakukan.

"Saya menjadi ball boy selama dua tahun di Basel, kampung halaman saya. Saya suka melakukannya, dekat dengan superstar dan melempar bola kepada mereka,” ungkapnya.

Federer mengaku menjadi bagian dari sebuah pertandingan tenis membuat dirinya merasa sangat fantastis. Ia bisa melihat secara langsung dari dekat bagaimana atlet dunia bertindak.

“Sekarang para ballboy bekerja dengan lebih hebat. Mereka adalah penangkap bola yang luar biasa. Dulu saya tidak mahir karena lebih muda. Kira-kira belum genap 12 tahun,” tambah Federer.

Ia menegaskan dirinya tak akan pernah melupakan profesi pertamanya yang telah membuatnya semakin jatuh cinta dengan dunia tenis.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.