Duet Federer dan Djokovic yang Akhirnya Jadi Kenyataan

Jumat, 21 September 2018 19:14 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Dodge/Getty Images
Roger Federer dan Novak Djokovic. Copyright: © Michael Dodge/Getty Images
Roger Federer dan Novak Djokovic.

INDOSPORT.COM - Roger Federer dan Novak Djokovic akhirnya membuat para penggemar tenis di seluruh dunia bersorak. Mereka akhirnya dapat tampil bersama di sebuah nomor ganda pada pembukaan turnamen Laver Cup 2018 yang dimulai Jumat (21/09/18), melawan Jack Soack dan Kevin Anderson.

Federer dan Djokovic tergabung di Team Europe sedangkan musuh mereka, Soack dan Anderson, tergabung di dalam tim yang diberi nama Team World.

Federer sendiri mengaku senang dapat menjadi partner Djokovic. Ia mengatakan bahwa hal ini merupakan pengalaman spesial yang tidak akan pernah ia lupakan sepanjang kariernya.

“Kami telah melalui banyak pertandingan di nomor tunggal dan pada akhirnya dapat bermain bersama saya merasa ini begitu spesial bagi kami berdua,” kata Federer seperti dikutip dari Tennis Panorama.

Meski demikian, Federer tidak menampik bahwa kesempatan ini seolah menjadi tantangan baru baginya dan Djokovic yang selama ini telah terbiasa bermain sendirian. Kerap berhadapan sebagai lawan di lapangan, kini keduanya harus sungguh-sungguh bekerja sama sebagai sebuah tim.

“Jujur saja. Bermain ganda di indoor selalu sulit dalam hal serangan dan dominasi. Saya rasa semuanya tergantung intensitas kami. Kami juga memiliki banyak pendukung. Rasanya sangat menyenangkan daoat bermain bersama. Keren sekali,” kata Federer lagi.

Senada dengan Federer, Djokovic juga merasa kesempatan langka ini akan menjadi pengalaman yang berkesan baginya.

“Tentu saja. Seperti yang Roger bilang. Ini merupakan sebuah pengalaman unik. Kami tidak pernah bermain ganda bersama. Akan tetapi, seperti inilah kompetisi, mampu menyatukan kami,” katanya lagi.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Dunia Tenis Hanya di INDOSPORT.